
Aplikasi Super Komplit
Buat Bisnismu Makin Maju

Pengaturan dan Pengelolaan Toko
Transaksi yang dilakukan melalui Senna dilengkapi dengan navigasi yang berbeda untuk setiap jenis usaha sehingga pengguna dapat melakukan pencatatan untuk semua jenis pemesanan (bungkus, delivery, dan lain-lain). Dilengkapi dengan struk digital yang dapat dikirim melalui email dan whatsapp pengunjung dimana pembayaran dapat dilakukan baik secara tunai maupun non tunai.

Pengaturan dan Pengelolaan Barang/Jasa
Pengguna dapat mengatur bagaimana produknya akan digunakan. Produk dapat berupa barang maupun jasa dengan berbagai model bisnis yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis pengguna.

Pengelolaan Stok
Fitur pengelolaan stok berfungsi untuk mengelola stok barang atau jasa mulai dari pengelolaan pergudangan, pendistribusian barang termasuk juga transfer stok antar cabang.

Pengelolaan Pembelian dan Penjualan
Dalam fitur ini, pengguna dapat menambahkan stok dengan melakukan pembelian, mengatur transaksi penjualan, melihat daftar riwayat pembelian dan penjualan, dan juga melakukan retur pembelian atau penjualan.

Manajemen Hutang dan Pajak
Lakukan pengelolaan piutang dari pelanggan, dan mengecek hutang usaha. Selain itu, pengguna juga dapat mengecek laporan pajak dan mengelola pajak usaha.

Manajemen Diskon
Pemilik usaha dapat mengatur waktu dimana usahanya akan mengadakan diskon (periode promo), memasukan besaran potongan harga, dan sistem akan menyesuaikan pelaporan transaksi berdasarkan harga diskon.

Pencatatan Transaksi
Pengguna dapat mengakses mengenai semua laporan yang berkaitan dengan transaksi dalam usaha Anda, mulai dari pembelian, penjualan, beserta dengan detail transaksi mengenai jumlah barang, harga setiap item, waktu terjadinya transaksi.

Laporan Umum
Pengguna akan mendapatkan laporan umum yang terdiri dari laporan pembelian, pendapatan kotor (laba kotor), dan laporan penjualan.

Laporan Pembelian & Penjualan
Seluruh transaksi yang dilakukan mulai dari pembelian bahan baku, alat, pembayaran listrik dan air, lalu pembelian lainnya, kemudian transaksi penjualan dengan berbagai macam jenis varian produk dan model akan dijadikan dalam satu laporan transaksi pembelian dan penjualan.

Laporan melalui Back Office Web
Pada Aplikasi Senna, semua laporan mulai dari laporan pembelian, laporan modal, laporan pengunjung, hingga laporan shift yang dapat diakses melalui Back Office Website Senna

Laporan Modal
Pengguna akan mendapatkan fitur laporan modal yang berisi informasi mengenai modal yang dimiliki oleh usaha pengguna, baik berkurang maupun bertambah yang ditulis hingga periode akuntansi selesai.

Laporan Pengunjung
Pengguna akan mendapatkan laporan mengenai berapa orang yang telah mengunjungi tempat usahamu, beserta data lain seperti data diri, waktu kunjungan, dan data lainnya seperti rata-rata jumlah kunjungan.
Pencatatan Stok, Harga Modal, Harga Jual
Pengguna dapat melakukan pencatatan stok bahan baku dan produk, pencatatan harga modal dan harga jual yang disesuaikan dengan bahan baku produk.

Pencatatan HPP
Pengguna akan mendapatkan fitur pencatatan untuk menggambarkan perkiraan biaya yang digunakan dalam setiap kegiatan suatu produksi baik barang maupun jasa. Mulai dari persediaan awal dan akhir barang, pembelian, dan masih banyak lagi.

Mutasi Stok
Dalam fitur ini pengguna dapat melakukan pemindahan stok baik antar cabang maupun antar gudang dengan menggunakan Aplikasi Senna.

Multi Gudang
Pengguna dapat mengatur berbagai gudang melalui satu aplikasi.

Stok Opname
Pengguna dapat melakukan perhitungan persediaan stok barang di gudang sebelum dijual.

Manajemen Shift
Pemilik usaha dapat mengatur pembagian jadwal staff dan mengecek kinerja staff berdasarkan waktu yang telah dibagi. Kini membagi shift tidak sesusah yang dibayangkan.
Absensi Digital
Staff dari usaha pengguna dapat melakukan absensi digital melalui smartphone dengan melampirkan foto dan lokasi terkini sehingga pengguna tidak perlu bertemu secara fisik untuk mengetahui kehadiran staff.

Otorisasi dan Akses
Tidak semua fitur dan data pada Aplikasi Senna dapat diakses oleh semua orang. Oleh karena itu dilakukan otorisasi terhadap akses untuk membuka suatu fitur maupun data.

Laporan Shift dan Absensi
Pengguna akan mendapatkan laporan yang berisi absensi staff beserta keterangan shift. Hal tersebut dapat membantu pengguna dalam menghitung payroll untuk gaji staff.

Pencatatan Jurnal & Biaya
Laporan yang didapatkan oleh pengguna secara otomatis akan terhubung dengan jurnal akuntansi agar pencatatan laporan keuangan yang didapatkan lebih akurat. Mulai dari kas dan bank, pengeluaran administrasi dan umum, jurnal umum, pendapatan di luar usaha, utang dan piutang usaha.

Pengaturan Akun
Pada pengaturan akun, pengguna dapat memasukkan data saldo awal yang dimiliki. Kemudian pengguna juga akan format arus kas, kategori dan pemetaan akun, periode akuntansi, dan daftar akun.

Laporan Keuangan
Pengguna akan mendapatkan laporan keuangan yang komprehensif sehingga pengguna dapat mengetahui kondisi keuangan usaha dengan mengetahui laporan keuangan. Mulai dari arus kas, buku besar, jurnal, neraca saldo, posisi keuangan, dan laba rugi.


