Ditulis oleh: Marketing Senna Indonesia, Kamis, 12 Mei 2022

Pentingnya Pahami Keinginan Gen Z untuk Peluang Bisnis Masa Depan

Pentingnya Pahami Keinginan Gen Z untuk Peluang Bisnis Masa Depan

Banyak faktor yang bisa menjadi penunjang untuk susksesnya sebuah bisnis di masa depan. Bisa karena strategi marketing yang bagus, manajemen karyawan yang optimal, produk jualan yang unik dsb. Namun, pernah nggak sih para pemilik usaha memikirkan keinginan kebutuhan gawai barang para Gen Z untuk dijadikan sebagai peluang bisnis? Konsumen masa depan bukan hanya kaum milenial tapi juga Gen Z yang lahir di pertengahan tahun 90-an hingga akhir 2000-an. Seperti apa sih karakternya? Yuk, simak di bawah ini :

 

  1. Tertarik pada teknologi baru : Para gen Z tentunya akan lebih melirik dan sangat terbuka pada teknologi terbaru dan mampu beradaptasi dengan cepat. Cobalah memanfaatkan berbagai teknologi terbaru untuk memasarkan bisnis kamu! Gunakan media sosial dan ikuti trend yang sedang viral untuk menambah kepercayaan para gen Z dengan produk yang kamu jual.

 

  1. Tak gampang termakan iklan: Umumnya gen Z tidak terlalu termakan iklan seperti emak-emak zaman now. Iklan tidak lagi menjadi sarana promosi yang jitu jika kamu ingin menyasar Gen Z. Karakter mereka yang berbeda dan tidak mudah tergoda iklan membuat kamu harus merancang pola pemasaran yang baru dan lebih kreatif. Kembali lagi pada
     

 

  1. Narsis: Gen Z termasuk orang-orang yang narsis layaknya anak muda zaman sekarang. Munculnya beragam sosial media menjadi wadah untuk menunjukkan eksistensi diri mereka. Pahami karakter mereka dan luangkan waktu untuk riset kebiasaan para gen Z yang akan menjadi calon konsumen kamu agar bisnis yang sedang kamu tekuni semakin sukses.

 

  1. Senang dengan cerita: Gen Z senang dengan konten yang singkat dan umumnya berbentuk video (micro-storytelling). Konten disajikan berupa storytelling seperti pada IG Story. Untuk para owner bisnis bisa manfaatkan fitur tersebut untuk menggaet konsumen di masa depan. Pasalnya para Gen Z lebih senang melihat visual daripada membaca text yang Panjang dalam iklan.

 

Bukan hanya gen Z, para pemilik usaha juga harus mengimbanginya dengan melek digital, karena seiring dengan perkembangan zaman banyak sekali tools tools yang bisa digunakan untuk memaksimalkan setiap usaha yang kamu miliki.

Tags: Umkm Laporan Keuangan Kasir Pintar Keuangan Digital Bisnis


background icon background icon